SEKRETARIAT
BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
KABUPATEN PANGANDARAN

SUSUNAN PEGAWAI

  SEKRETARIS BADAN
UNTUNG SAEFUL R, S.Sos. M.Si
 

 KASUBAG  UMUM DAN KEPEGAWAIAN

SARDJONO S.IP

 KASUBAG KEUANGAN

ATIKAH

  KASUBAG PROGRAM

TITING RUKAESIH, S.IP

FUNGSIONAL UMUM

ADANG HIDAYAT
RISKA HERDIYANTI S.KOM

FUNGSIONAL UMUM

ENDAH NURHARI SUKIRNA
UMUL HASANAH

FUNGSIONAL UMUM

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

  • Sekretariat dipimpin  oleh  seorang  Sekretaris Badan  yang  berada  di  bawah  dan bertanggung   jawab   kepada   Kepala   Badan,   mempunyai   tugas   pokok merumuskan   rencana   kerja   kesekretariatan,   yang   meliputi   pelayanan kepegawaian   dan   umum,   keuangan   serta   program   yang   meliputi perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  • Dalam menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretaris Badan mempunyai fungsi:
    • penyusunan rencana kerja kesekretariatan;
    • pengumpulan dan pengolahan usulan program dan kegiatan;
    • penyelenggaraan tugas-tugas kesekretariatan;
    • penyelenggaraan pengendalian    pelaksanaan    kegiatan    pelayanan kepegawaian  dan  umum,  keuangan  serta  perencanaan,  evaluasi  dan pelaporan;
    • penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan
      lingkup tugasnya; dan
    • penyelenggaraan monitoring,  evaluasi  dan  pelaporan  capaian  kinerja
  • Uraian Tugas Sekretaris adalah sebagai berikut:
  1. menyelenggarakan penyiapan   perumusan   kebijakan   teknis   lingkup
    kesekretariatan;
  2. menyelenggarakan penyusunan   rencana   kegiatan   kesekretariatan sebagai pedoman pelaksanaan kerja;
  3. menyelenggarakan penyusunan  rencana  strategis (Renstra),  Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU), Rencana Kerja Tahunan (RKT), Penetapan Kinerja (TAPKIN), Standar Operasional Prosedur (SOP), Standar Pelayanan (SP) serta dokumen-dokumen perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, penilaian dan pelaporan kinerja lainnya;
  4. menyelenggarakan pengumpulan, pengolahan, rekapitulasi dan kompilasi data rencana anggaran dan belanja kegiatan Badan yang bersumber dari Bidang;
  5. menyelenggarakan pelayanan umum dan kepegawaian yang meliputi urusan surat-menyurat, barang milik daerah/aset dan rumah tangga, pengorganisasian dan ketatalaksanaan, keuangan, perencanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan;
  6. menyelenggarakan pembinaan,    pengawasan    dan    pengendalian pelaksanaan  tugas  dan  pelayanan  umum,  kepegawaian  dan  rumah tangga, serta keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  7. menyelenggarakan kebutuhan naskah Badan yang diperlukan dan menilai konsep tata naskah Badan dari staf dan unit kerja lainnya di lingkungan Badan pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset berdasarkan pedoman dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  8. menyelenggarakan koordinasi  perencanaan,  evaluasi  serta  pelaporan pelaksanaan rencana kerja Bidang Anggaran, pendataan dan penetapan, penagihan, pengelolaan aset, belanja, akuntansi dan pelaporan;
  9. menyelenggarakan penyusunan  dokumen-dokumen  program  meliputi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan kinerja Badan;